Senin, 14 Februari 2011

Android Mobile Simulator untuk Windows

0 komentar

Android SDK termasuk emulator perangkat mobile yaitu sebuah perangkat mobile virtual yang berjalan pada komputer Anda. Prototipe Android Emulator memungkinkan Anda mengembangkan dan menguji aplikasi Android tanpa menggunakan perangkat fisik.

Semua fitur perangkat keras dan perangkat lunak ada pada Android emulator, kecuali menerima atau melakukan panggilan telepon. pada emulator Ini tersedia berbagai tombol navigasi dan kontrol yang Anda bisa ditekan menggunakan mouse atau keyboard serta layar di mana aplikasi Anda ditampilkan termasuk aplikasi standar yang sudah tersedia secara default.

Untuk mempermudah anda  menguji aplikasi, emulator ini mendukung  Konfigurasi Device Virtual (AVD) Android dimana anda bebas menentukan platform Android yang ingin Anda jalankan di emulator, serta pilihan perangkat keras dan emulator file skin THT yang ingin Anda gunakan. Setelah aplikasi Anda berjalan di emulator, anda dapat menggunakan layanan dari platform Android untuk memanggil aplikasi lain, akses jaringan, memutar audio dan video, menyimpan dan mengambil data, Alarm, dan membuat transisi grafis serta tema.

Emulator ini juga mencakup berbagai kemampuan debug, seperti konsol di mana Anda dapat melihat log output kernel dan mensimulasikan application interrupts (seperti menerima SMS atau panggilan telepon) serta  mensimulasikan efek latensi dan dropouts pada saluran data.

Jika anda tertarik dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang Emulator ini silahkan langsung ke situs sumbernya disini

Download Simulator Andorid untuk Windows


Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba