Sabtu, 19 Februari 2011

Aplikasi Perpustakaan Sekolah for SMAN 1 Bulukumba

0 komentar
Karena prihatinnya  akan sekolahnya serta jasa-jasa Ibu bapak Gurunya semasa dia sekolah, seorang Siswa Lulusan SMA Negeri 1 Bulukumba dengan bangga mempersembahkan Aplikasi Perpustakaan guna menunjang proses Transaksi Pinjaman Buku di SMA Negeri 1 Bulukumba. Karya Hebat di bidang IT saya katakan karena belum ada sebelumnya dalam sejarah SMA Negeri 1 Bulukumba seorang Alumni Rela dan secara CUMA-CUMA membuatkan Aplikasi untuk menunjang proses pembelajaran. 
Firman Arifin namanya Alumni SMA Negeri 1 Bulukumba yang sekarang Kuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI) jurusan Teknik imformatika yang semasa sekolahnya memang Hobi dengan Ngoprek Komputer dan bahkan sering membantu teman & Guru-guru jika ada komputer yang bermasalah "kata teman-temannya".

Dibuat dengan bahasa pemograman Visual basic dan database Ms. Access. Aplikasi Perpustakaan yang dibuatnya sangat sederhana dan ramah digunakan cukup untuk menunjang proses transaksi perpustakaan sekolah dan diberi nama RESOURCE OF LIBRARY FOR SMA NEGERI 1 BULUKUMBA. Sekarang aplikasi tersebut sudah di publish di blognya di alamat http://firmanarifin.co.cc/
Bahkan untuk mempermudah penggunaannya di aplikasi tersebut disediakan Fasilitas Help / atau bantuan jika penggunanya masih kurang paham untuk menggunakan aplikasinya dan rencananya kata Firman akan dibuatkan juga Video Tutorial untuk menggunakan Aplikasinya dan  mudah-mudahan di versi 2 nya nanti akan menggukanakan Barcode Scanner dan sistem client server. ckckckck seandainya semua Alumni basic IT seperti Firman pasti Sekolah akan maju.
Tulisan ini dibuat sebagai Motifasi untuk Adik-adik Siswa yang masih bersekolah di SMA Negeri 1 Bulukumba dan juga untuk alumni SMA Negeri 1 Bulukumba lain yang bergelut di bidang IT.

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba