Sabtu, 05 Februari 2011

Bipolar Flat-cell Frame | Teknologi Baterai Baru

0 komentar
Berbarengan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke 125 yang lalu, Daimler telah mengumumkan bahwa mereka akan mempatenkan teknologi baru untuk melengkapi sekitar 80.000 paten yang telah mereka buat sejak Carl Benz membuat paten yang pertama.

Paten baru ini, yang diumumkan oleh German Patent & Trademark Office, adalah untuk “bipolar flat-cell frame,” sebuah teknologi yang berhubungan dengan inovasi di bidang teknologi baterai. Pada dasarnya, teknologi ini akan berfungsi untuk mendinginkan baterai lithium-ion agar lebih efisien dan kompak dibandingkan dengan baterai yang digunakan oleh mobil listrik sekarang. Langkah ini menjadikan Daimler sebagai pimpinan di industri baterai lithium-ion dan membuka peluang untuk digunakan di berbagai jenis kendaraan.

“Jika Daimler dan Benz masih hidup hari ini, maka mereka akan menyarankan kami untuk membuat mobil ramah lingkungan menjadi lebih menarik. Hanya inovasi yang menarik yang bisa menjadi inovasi yang efektif,” jelas Dr. Dieter Zetche, Daimler AG Chairman dan Head of Mercedes-Benz Cars. Teknologi ini sekarang sedang dalam tahap pengembangan di Daim ler dan sangat berpotensi untuk melangkah lebih jauh ke depan di industry baterai lithium-ion.

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba