Jumat, 25 Maret 2011

Update Mozilla Firefox 4 di Ubuntu

0 komentar

Akhirnya dirilis juga Mozilla firefox 4, saya sempat bertanya apa sih kelebihannya soalnya sempat trauma pake mozilla 3.6.15 di ubuntu Netbook klo browsing internet lambat sekali akhirnya kuputuskan untuk mengganti dengan Google Chrome walaupun dengan terpaksa karena di google chrome tidak ada plugin AdBlock dan NoScript yang bisa di pasang pada mozilla untuk menjaga kita saat browsing dan memblok iklan-iklan yang tidak berguna dan hanya memperlambat loading pada saat browsing di internet.

Tetapi setelah firefox 4 di luncurkan saya coba-coba mengupdate kembali firefox saya dan ternyata tidak sia-sia. 

Dari segi performa, firefox 4 pada Ubuntu Netbook makin meningkat dibanding dengan versi-versi sebelumnya. terdapat juga fitur baru yaitu fitur Crash protection, dimana jika ada plugin, misal Adobe Flash, Apple QuickTime,  yang freeze atau crash, hal ini tidak akan mempengaruhi browser. Firefox 4 ini juga sudah mensupport HTML 5, HTML tag <video> sudah dapat dijalankan, demikian juga dengan tag HTML 5 lainnya.

Untuk mengupdate Firefox anda pada ubuntu ketikkan pada console perintah dibawah ini
sudo add-apt-repository ppa:mozillateam/firefox-stable
sudo apt-get update && sudo apt-get upgrade
untuk fitur yang lain silahkan anda coba sendiri jika ada masalah silahkan diskusikan di sini atau langsung ke situsnya www.mozilla.com

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba