Sabtu, 14 Mei 2011

Facebook kembali meningkatkan Keamanannya

0 komentar
Guna keamanan dan kenyamanan dalam berselancar di internet, baru-baru ini Facebook mengumumkan telah menjalin kemitraan dengan WOT (Web of Trust) untuk melindungi penggunanya dari Penipuan dan Scam. WOT adalah alat surfing gratis yang aman yang dapat memberitahu Anda website mana dapat anda percaya berdasarkan peringkat yang disediakan. Berkat kerjasama ini secara otomatis dapat membantu Facebook memperbaiki sistemnya dengan menyediakan daftar-daftar Link situs yang dianggap merusak.
Perlindungan Clickjacking
Clickjacking adalah Teknik mengexploitasi Web browser yang digunakan oleh para Spamer yang mencoba mengelabui orang lain untuk mengklik Link mereka, walaupun orang tersebut tak ingin mengklik link itu.

Perlindungan Self-XSS
Spamer memanfaatkan kelemahan Browser dengan meminta orang untuk menyalin dan menyisipkan kode berbahnya ke Address Bar browser mereka yang kemudian menyebabkan browser tersebut mengambil tindakan atas nama orang tersebut untuk mengirimpan chat, pesan, posting kesemua teman-temannya yang berisi Link dan status Palsu.
Facebook kini bekerja keras memperbaiki sistemnya untuk mengatasi masalah ini dengan memblokir dan bahkan memberikan tutorial, informasi serta petunjuk kepada penggunannya agar paham dengan bahaya Self-XSS dan Clickjacking. 
Facebook juga bekerjasama dengan Perusahaan pengembang Aplikasi Browser untuk memperbaiki masalah tersebut yang memungkinkan para spammer untuk melakukan hal tersebut diatas.

Persetujuan Login

Dan yang terakhir adalah Fitur Keamanan baru dan tercanggih dari Facebook yaitu Persetujuan Login dan sekarang sudah tersedia dan semua orang sudah bisa menggunakannya. Jika anda memilih menggunakan Fitur ini, maka setiap anda login ke facebook menggunakan perangkat baru atau belum diakui atau di weilayah yang berbeda, maka sistem keamana facebook akan mengharuskan anda untuk memasukan kode persetujuan yang di kirim via SMS ke Telepon Genggam anda.
Untuk penjelasan lebih lanjut tentang Persetujuan Login silahkan anda baca Disini

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba