Selasa, 07 Juni 2011

Sertifikasi Profesionalisme Guru oleh Google

0 komentar

Baru-baru ini google membuka kesempatan kepada Guru Sedunia untuk mengikuti "Google Teacher Academy" bertempat di Seattle pada tanggal 28 July 2011 yang merupakan pengembangan pengalaman secara Profesional untuk membantu Tenaga Pengajar dari seluruh dunia guna mendapatkan hasil maksimal dari teknologi Inovatif. Dalam kegiatannya selama satu hari nanti peserta mendapatkan pengalaman dengan produk-produk gratis dari Google dan teknologi lainnya, mempelajari strategi instruksional tentang inovatif, dan berbagi pengelaman dengan peserta lainnya, serta mendapatkan pengalaman dalam suatu lingkungan perusahaan yang inovatif. Setelah selesai, peserta Akademi menjadi Guru Tersertifikasi Google dan dapat diterapkan wilayah kerja mereka.

50 pendidik yang inovatif yang dipilih untuk menghadiri setiap GTA berdasarkan manfaat aplikasi online mereka. pelamar bisa termasuk guru kelas, spesialis kurikulum, ahli teknologi, pustakawan, administrator, pelatih profesional, dan pendidikan profesional lainnya yang aktif melayani guru dan mahasiswa.

Peserta dipilih berdasarkan pengalaman profesional mereka, semangat mereka untuk mengajar dan belajar, dan penggunaan teknologi yang sukses mereka terapkan di sekolahnya masing-masing. Untuk acara ini, GTA internasional pertama, google juga mencari pelamar dari berbagai bangsa - dan pelamar dengan pengalaman mengajar internasional. GTA dirancang untuk menciptakan komunitas belajar yang kuat dan profesional yang mendukung satu sama lain antar sesama pengajar selama setahun.

Disamping Sertifikat Pengakuan Guru Profesional oleh Google, masih banyak keuntungan lainnya dengan mengikuti program ini diantaranya
  • Akses ke Komunitas Online GCT
  • Akses ke sumber daya tambahan pendidikan gratis.
  • Kesempatan untuk memberikan umpan balik Google untuk pendidikan.
  • Undangan untuk bergabung dengan Google di acara-acara khusus.
  • Hak untuk posting lencana GCT di situs web atau blog.

Syarat
Peserta harus mengajukan permohonan dengan mengisi formulir yang disediakan oleh google dan Setiap pelamar wajib untuk membuat dan mengirimkan sebuah video dengan durasi satu menit asli buatan sendiri dengan topik : "Motivasi dan Pembelajaran" atau "Kelas Inovasi" dimana Tugas ini dirancang untuk menunjukkan kemampuan teknis Anda, akal Anda, komitmen Anda, dan kepribadian yang unik serta minat Anda.

Cukup menarik untuk diikuti, hanya sangat disayangkan Biaya Transportasi dan Akomodasi ditanggung masing-masing peserta yang terpilih. DOH !!!  dengan Gaji guru indonesia sekarang ini, kayaknya harus nabung berbulan-bulan untuk bisa ke Seatle, hehehehe.  Tapi jika ada yang mampu, nga ada salahnya kan di coba siapa tau dapat Biaya perjalan dinas dari Pemerintah atau Komite Sekolah.

Jika berminat berikut ini :

Link Pendaftaran nya

Selengkapnya tentang Sertifikasi Guru Google dapat anda baca disini :
Google Teacher Academy

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba