Sabtu, 02 Juli 2011

Google VS Facebook

0 komentar
Pertempuran besar Google Melawan Facebook

Isu besar internet pekan ini yang menghebohkan jagad Internet adalah Pertarungan dua raksasa Internet yaitu Google VS Facebook dimana Google dengan Inovasi barunya yaitu Google Plus direncanakan akan menyaingi facebook.

Jejaring sosial milik Google ini membuka ruang bagi para penggunanya untuk membagi foto, pesan, dan komentar seperti layaknya di Facebook. Google juga menambahkan layanan peta dan images dalam Google+ ini.

Google pun mengklaim, jejaring sosialnya ini akan memudahkan orang untuk mengatur kontak tanpa membuat grup. Namun, beberapa analis teknologi informasi berpendapat, Google+ hanya mereproduksi fitur dari Facebook, dengan hanya menambahkan fungsi video chat. sekilas tentang google + anda dapat mebaca di tulisan kami di Memasang Tombol Like Google +1

Pencinta Facebook, bersiaplah untuk makin dimanjakan. Jejaring sosial ini pekan depan akan meluncurkan platform "video chat" dengan dukungan Skype.

Facebook bekerja sama dengan Skype

Laporan TechCrunch menyebutkan, tim Facebook di Seattle, Amerika Serikat berada di balik persiapan fitur baru itu. Memang belum ada konfirmasi resmi dari Skype maupun Facebook soal ini. Namun Ben Parr dari Mashable.com hari Jumat (1/7/2011) waktu Amerika menyatakan bahwa "video chat" di Facebook ini sudah "confirm" akan dirilis pekan depan.

Memang, ini bukan kali pertama kita mendengar "video chat" dengan kekuatan Skype di Facebook. Rumor ini sebenarnya sudah didengar sejak tahun lalu, namun belum juga terealisasi.

Facebook memiliki kemitraan yang serius, yang mengintegrasikan data media sosial Facebook langsung menjadi klien Skype. Inilah yang akan terjadi pada Facebook dan Skype dalam waktu dekat.

Lalu bagaimana kemitraan ini akan bekerja? Apakah dibutuhkan mengunduh perangkat lunak? Apakah ini akan mendukung grup"video chat" ini? Jika ini terealisasi, tak diragukan lagi, ini akan menjadi tambahan yang besar bagi platform Facebook.

Google+ dilaporkan akan dilengkapi dengan fitur grup "video chat", Google+ Hangouts. Google akan terlihat memiliki banyak fitur. Namun jika Facebook merilis produk "video chat" ini pekan depan, Google+ Hangouts mungkin tidak kelihatan sebagai langkah revolusioner lagi.

Sudah terbayang kan asyiknya chatting sambil melihat wajah teman secara langsung? Yuk, kita tunggu langkah terbaru Facebook ini.

Sumber: Kompas

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba