Rabu, 28 Desember 2011

Raspberry Pi - Komputer seharga 250 Ribu

0 komentar
Sebuah perusahaan nirlaba  Raspberry Pi Foundation dari Inggris lewat website resminya berhasil merancang sebuah komputer seharga $25 atau kurang lebih Rp.250.000. WOW .. !

Ya... ini nyata !

Persaingan produk memang semakin ketat terhadap barang elektronika belakangan ini. Mengusung keunggulan-keunggulan baru yang ditawarkan dengan pematokan harga yang murah demi meraih pasar.
Kemajuan teknologi semakin menampilkan produk yang semakin mungil namun memiliki kemampuan yang sangat canggih. Bahkan dengan ada yang lebih murah dari produk yang selama ini berkiprah dalam dunia perdagangan.

Jika selama ini yang kita kenal Notbook adalah komputer yang paling kecil, produk ini bahkan lebih kecil lagi. dengan menggunakan  prosesor ARM 11 700 megahertz, RAM 128 megabytes, Chip Grafis yang mendukung OpenGLES 2.0,  Slot SD Card untuk media penyimpanannya, memiliki USB port dan HDMI Port serta sistem Operasi Linux.

Rencananya Komputer ini akan dipasarkan Januari 2012 bulan depan. Berikut ini adalah prototipe dari Komputer Termurah tahun 2012 nanti.

Tampak Depan
Tampak Belakang

Video Demo Raspberry Pi

Dan hasil uji coba dari pengembang, komputer ini mampu menjalankan dengan sempurna Game Quake 3.

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba