Minggu, 08 Januari 2012

Teknologi Baru pada CES 2012

0 komentar
Perkembangan Teknologi informasi dan Komunikasi tak bisa di bendung lagi. jika  DARPA dengan proyek  teknologi Perang Caggih masa depan, yang perna kami bahas di tulisan kami sebelumnya di sini kali ini  CES Internasional atau Consumer Electronics Show adalah sebuah asosiasi perdagangan terkemuka yang dimiliki dan diproduksi oleh Consumer Electronics Association (CEA), bertujuan untuk mempromosikan pertumbuhan industri teknologi konsumen. hingga saat ini CEA memiliki lebih dari 2000 anggota perusahaan yang terlibat dalam pengembangan design, distribusi manufaktur, dan integrasi produk manufaktur elektronik.

Lebih dari empat dekade CES Internasional berhasil mencapai pasar global, menghubungkan industri-industri dan Inovasi untuk berkembang, kali ini tepatnya pada tanggal 10-13 Januari 2012  lusa nanti CES Internasional kembali memameran Teknologi bergengsi yang bertempat di Las Vegas yang dinamakan The International Consumer Electronics Show 2012.

Seperti tahun sebelumnya dimana Komputer Tablet yang menjadi Tren pada Internasional CES 2011, untuk tahun ini sudah beberapa vendor besar menyiapkan teknologi terbaiknya untuk di tampilkan pada ajang Teknologi bergengsi sejagat yang hanya digelar setahun sekali  . diantaranya adalah ;

Ultrabook
Ultrabook adalah sebuah komputer dengan kategori laptop utraportable yang memiliki ciri bentuknya yang tipis, ringan dijinjing serta desain yang 'manis'. Selain itu juga baterai yang tahan lama dan performa prosesor yang cukup bertenaga. Puluhan model ultrabook bakal dihadirkan dalam ajang tersebut. Intel, sebagai salah satu produsen prosesor juga bakal menampilkan prosesor terbarunya untuk laptop super tipis tersebut.

Windows 8

Kabar menyebutkan bahwa Microsoft bakal merilis perangkat lunak terbarunya tersebut sebelum ajang CES. Namun ada kabar juga yang menyebut bahwa CEO Microsoft Steve Ballmer bakal mengumumkan produk lain di CES, kemungkinan sesuatu yang penting bagi sejarah perangkat lunak di Microsoft

Televisi Resolusi Tinggi

Vendor LG Electronics paling getol memperkenalkan televisi beresolusi tinggi di ajang CES nanti. Tidak hanya akan memamerkan televisi berlayar 55 inci OLED, vendor Korea Selatan ini juga bakal menampilkan televisi tiga dimensi berlayar 84 inci, televisi 3D terbesar di dunia.


Teknologi 3 Dimensi

MasterImage, salah satu perusahaan kacamata akan memamerkan kacamata 3D yang bisa digunakan untuk melihat film di layar 7 inci dan 10 inci. Seperti apa teknologi tersebut, kita tunggu di CES nanti.

Ice Cream Sandwich

Tentu semua sudah tahu kalau Google bakal merilis sistem operasi Android 4.0 terbaru Ice Cream Sandwich pada smartphoen mitra-mitranya. Seperti apa sistem operasi yang bakal membuat gerah iOS Apple, Windows Phone ataupun Blackberry OS tersebut?

Kamera Digital untuk Ponsel Pintar
Ajang CES tahun ini bakal bekerja sama dengan PMA, pameran dagang terbesar di industri fotografi. Di sini, kita bisa melihat teknologi fotografi pada tahun ini dan tahun depan. Gambar dari kamera ponsel nantinya tidak perlu dipermak karena hasilnya sudah bisa disamakan dengan kamera profesional. Kejelasan soal teknologi ini juga bisa ditunggu pada ajang CES nanti.

Konten Video
Masih berhubungan dengan perangkat keras, konten video terutama berasal dari film maupun acara televisi bakal semakin tersambung dengan tablet, ponsel hingga televisi kabel. Konten apa saja yang bakal dipamerkan untuk bisa disinkronisasi dengan perangkat keras? mari kita menunggu !

Produk Rahasia
Beberapa vendor masih merahasiakan produk terbarunya di ajang CES nanti. Siapa saja yang bakal meluncurkan teknologi terbarunya? Anda harus sedikit bersabar menunggu sampai acaranya dimulai.


Sumber : cesweb.org | kompas.com

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba