Sabtu, 10 Oktober 2015

Edmodo dan Manfaatnya

0 komentar

Edmodo adalah sebuah perusahaan bergerak di bidang teknologi pendidikan yang berkantor di San Mateo , California  didirikan oleh Nic Borg, Jeff O'Hara, Crystal Hutter di Chicago , Illinois dimana semua bermula ketika dua karyawan sebuah sekolah berkeinginan untuk menjembatani kesenjangan antara bagaimana siswa menjalani kehidupan mereka dan bagaimana mereka belajar di sekolah ,

Edmodo di rancang untuk membuat siswa bersemangat belajar di lingkungan yang lebih akrab dalam keseharian mereka yang mirip situs social media. Di dalam edmodo, guru dapat melanjutkan diskusi kelas online, memberikan polling untuk memeriksa pemahaman siswa secara individual berdasarkan kinerja atau perilaku.

Edmodo memudahkan untuk melacak kemajuan siswa . Semua nilai dan rencana belajar di tugaskan / di berikan melalui edmodo dan di simpan dan mudah di akses. Guru bisa mendapatkan masukan dari ruang kelas melalui reaksi siswa / mahasiswa untuk kuis, tugas, dan posting diskusi, game serta tools-tools menarik yang dapat digunakan dalam pembelajaran dikelas maupun diluar kelas.

Tidak hanya untuk guru dan siswa, seiring perkembangan Edmodo menyadari peran orang tua dalam proses pembelajaran sangat penting sehingga Edmodo mengembangkan aplikasinya untuk Orang Tua guna mempermudah orang tua memantau perkembangan anaknya disekolah, seperti tugas yang diberikan oleh guru untuk anaknya, pengumuman dari sekolah dan nilai dan perkembangan anaknya hanya menggunakan aplikasi edmodo untuk orang tua.

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba