Kamis, 08 Desember 2011

Apa yang Populer dibicarakan di Facebook Selama 2011

0 komentar
Setiap tahun, jutaan orang posting di Facebook untuk berbagi apa yang penting bagi mereka, mendiskusikan peristiwa dunia, atau hanya mengejar ketinggalan dengan teman-teman. Dengan lebih dari 800 juta orang terhubung di seluruh dunia di Facebook, berita tentang kemenangan dan tragedi di dunia menyebar cepat.

Baru-baru ini Facebook meluncurkan satu halaman resmi yang dinamai Facebook Memology tentang apa yang paling populer dibicarakan orang selama tahun 2011. Memology mengambil data dari komunitas global dengan membandingkan update status tahun ini dan tahun sebelumnya, menggali topik yang paling populer dan tren budaya yang muncul di Facebook yang menyebar begitu cepat bagai virus.


Beberapa topik Terbesar tahun ini diantaranya adalah :
Acara olahraga pada Februari, ketika Green Bay Packers Pittsburgh Steelers mengalahkan untuk memenangkan Super Bowl XLV. Tidak mengherankan, Packers fans yang sangat aktif di setiap pertandingan pasca-musim (diwakili oleh spikes pada tabel), yang berpuncak pada kemenangan mereka pada 6 Februari.

Charlie Sheen menangkap perhatian orang pada bulan Maret, dengan ciri khasnya "winning," "tiger blood" and "goddesses" .

Kemudian bulan itu, PBB mulai operasi militer di Libya, mendorong lonjakan dalam pembaruan status menyebutkan "Libya" dan "Gaddafi."

Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William mendominasi percakapan pada bulan April, dengan kata kunci "Royal Wedding". kalimat ini melonjak hampir 600 kali lipat pada hari-hari berjalan sampai dengan hari pernikahan mereka.

Hari kemudian, kematian Osama bin Laden menjadi yang paling populer diperbincangkan di Facebook untuk 2011. Pada tanggal 1 Mei, hampir 10 persen dari semua update status dalam bahasa Inggris disebutkan berita kematiannya.

Beberapa bulan kemudian, berbicara tentang sidang Casey Anthony, seorang wanita Florida yang dituduh membunuh putrinya Caylee Anthony, mencapai puncaknya. Status update menyebutkan Caylee Anthony memuncak pada 5 Juli, pada hari ibunya dibebaskan.

Pada bulan Agustus, Badai Irene melanda pantai timur Amerika Serikat, dengan orang-orang menggunakan untuk Facebook untuk mendapatkan peringatan darurat terbaru dan untuk memastikan teman-teman dan keluarga yang aman.

Tahun ini juga ditandai dengan curahan kesedihan dan kenangan setelah kematian Amy Winehouse pada bulan Juli dan Steve Jobs pada bulan Oktober.

Akhirnya, peluncuran Call of Duty video game: Modern Warfare 3 (mw3) adalah acara besar November, yang menandai peluncuran teknologi hiburan terbesar sepanjang masa.

"Ternyata Facebook menguping pembicaraan orang ya ..." kata Anak saya yang berumur 6 tahun hehehe

Sumber :
facebook.com

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba